Langsung ke konten utama

pidato tentang motivasi


Assalamua’laikum warahmatullahi wabarakatuh

Yth. Ibu Yani selaku Guru Bahasa Indonesia,
Serta teman-teman yang saya banggakan.
Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Yani yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk menyampaikan pidato tentang hal apa saja yang diperlukan untuk memotivasi diri.
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah STW yang telah memberi kita nikmat dan atas rahmat dan hidayahNya kita dapat berkumpul pada siang ini dalam keadaan sehat wal’afiat.
Teman- teman yang saya cintai,
Dalam kehidupan sehari-hari, motivasi bukanlah kata yang asing. Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Secara sederhana motivasi dapat diartikan sebagai dorongan.
Saat kita mengalami kemunduran, motivasi sangat diperlukan.  Kita mesti tahu bagaimana cara untuk memotivasi diri kita sendiri. Setiap orang tentunya memiliki cara sendiri dalam memotivasi dirinya. Namun, ada cara umum yang paling sering digunakan dalam memotivasi diri.
Cara pertama adalah tahu tujuan. Tujuan adalah inspirasi terbaik untuk memberi perangsang ketika menghadapi kesulitan. Jika sudah tak ada lagi semangat, ingatlah kembali tujuan tersebut dan motivasi itu akan kembali dengan sendirinya.
Kedua yaitu tetapkan impian. Jika kita telah mempunyai tujuan, tentu akan ada impian. Perlu ada rencana untuk hari esok dan seterusnya. Impian sangat penting karena sangat sulit termotivasi jika tidak ada impian yang telah ditetapkan.
Ketiga adalah keinginan yang kuat. Jika mempunyai keinginan yang kuat tentunya kita akan selalu termotivasi. Ketika mengalami situasi-situasi yang sulit dan mencoba untuk melakukan yang terbaik tapi kita merasa bahwa keinginan mulai pudar, maka ingatlah kembali impian dan tujuan. Tentu akan mengembalikan keinginan yang mulai pudar.
Yang terakhir adalah lupakan masa lalu. Mungkin saja dulu pernah melakukan kesalahan ataupun mengecewakan orang lain atau pernah mengalami kegagalan di masa lalu sehingga membuat kita takut. Tapi, itu sudah berlalu. Masa lalu memang tidak bisa dirubah. Namun, masih ada masa depan cerah yang menanti jika kita punya keberanian untuk dapat bangkit setelah jatuh.
Jadi, motivasi merupakan suatu hal yang tidak pernah lepas dari kehidupan. Walau cara memotivasi diri setiap orang itu berbeda-beda, motivasi tetap memberi pengaruh penting terhadap usaha yang kita lakukan.
Tentunya, kita sebagai generasi muda harus selalu termotivasi dalam menggapai sesuatu. Selain itu, jangan mudah menyerah jika apa yang kita dapatkan bukanlah yang kita inginkan. Tetap optimis dan yakin bahwa sesuatu tidak ada yang tidak mungkin.
Sekian pidato yang bisa saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


                                         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah seni musik tradisional nusantara

BAB I PENDAHULUAN 1.1.Latar Belakang Musik yang telah lama hidup dan berkembang di Negara Indonesia yang tercinta ini, diciptakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia dan memiliki sifat turun-temurun secara tradisional dari generasi yang satu kegenerasi berikutnya. Dari proses pewarisan yang turun temurun inilah musik jenis ini hidup dan berkembang sampai saat ini. Musik-musik ini sering disebut dengan istilah musik tradisioal yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena musik tradisional yang ada di Indonesia merupakan hasil karya cipta setiap suku bangsa (Batak, Dayak, Mentawai, Papua, Riau, Sunda, Jawa, Bali, dan sebagainya) yang hidup di bumi ini. Maka banyaknya jenis musik yang ada di tentukan oleh jumlah suku bangsa Indonesia yang cukup banyak. Selain itu, setiap suku bangsa yang hidup di Indonesia memiliki jenis musik yang berbeda dengan musik yang berkembang pada suku-suku bangsa lainnya di Negeri ini. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa musik tradisional adalah merup

Makalah Sejarah Linguistik

MAKALAH  SEJARAH LINGUISTIK Ditujukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Linguistik Umum Disusun oleh: Silvia Dewi Yasmaniar (15.3.01.0875)                                                         Dosen pembimbing Holik Mulyono S.Pd FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN STKIP PANGERAN DHARMA KUSUMA INDRAMAYU 2015 KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.   Alhamdulillahirabbilalamin, banyak nikmat yang Allah berikan, tetapi sedikit sekali yang saya ingat. Segala puji hanya layak untuk Allah Tuhan seru sekalian alam atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah tentang linguistik dengan judul ”SEJARAH LINGUISTIK”. Dalam penyusunannya, saya memperoleh banyak bantuan dari berbagai pihak, karena itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan yang begitu besar. Dari sanal

Karya Ilmiah: Pengaruh Media Tanam Terhadap Pertumbuhan Tanaman Kangkung

PENGARUH MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KANGKUNG KARYA ILMIAH Diajukan untuk Melengkapi Salah Satu Tugas Mata Pelajaran B iologi oleh: Catur Daniarsih Chintya Refilita Eva Oktaviani Silvia Dewi Yasmaniar Siti Rukoyah Sofiah Kelas:   XI I IPA 4 DINAS PENDIDIKAN NASIONAL SMA NEGERI 1 CIASEM Jalan Margasari 2 Sukamandi – Subang 41256 Telp.(0260) 520 190 Website : http//www.sman1ciasem.com Tahun Pelajaran 201 4 /201 5 Karya ilmiah yang berjudul PENGARUH MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KANGKUNG telah dibaca dan disetujui pada November 2014 oleh Kepala SMA Negeri 1 Ciasem,                                        Pembimbing, Ujang Sonjaya, S.Pd, M.M                                              Rina Linawati S.Pd . NIP 19641111198803100                                               NIP 197506221999032003 Ku persembahkan tuk: 1.       Bapak dan Ibu tercinta. 2.       Ibu gur