Langsung ke konten utama

PERSONAL PRONOUNS AND ADJECTIVES



PERSONAL PRONOUNS AND ADJECTIVES


Subject pronouns
Object pronouns
Possessive pronouns
Possessive adjective
Reflexive pronouns
Singular
I
me
mine
my (+ noun)
myself

You
you
yours
your (+ N)
yourself

He
him
his
his (+ N)
himself

She
her
hers
her (+ N)
herself

It
it

its     (+ N)
itself






Plural
We
us
ours
our (+ N)
ourselves

You
you
yours
your (+ N)
yourselves

They
them
theirs
their (+ N)
themselves


RELATIVE PRONOUNS

I. Using Subject Pronouns:

WHO           à used for people
WHICH       à used for things
THAT           à used for both people and things

1. (a) I thanked the woman.                            (b) She helped me.
I thanked the woman who helped me (I thanked the woman that helped me).

2. (a) The book is mine.                                   (b) It is on the table.
The book which is on the table is mine (The book that is on the table is mine).

Exercises: 1. (a) We saw the man.                  (b) He closed the door.
2. (a) The girl is happy.                 (b) She won the race.
3. (a) The student is from China.  (b) He sits next to me.
4. (a) We are studying sentences. (b) They contain adjective clauses.


Answer
1. We saw the man who closed the door.
2. The girl who won the race is happy.
3. The student who sits next home is from china.
4. We are studying sentences which contain adjective clauses.
 



II. Using Object Pronouns:

WHOM     à used for people
WHICH    à used for things
THAT        à used for both people and things

1. (a) The man was Mr. John.                          (b) I saw him.
          The man whom I saw was Mr. John (The man that I saw was Mr. John).
2. (a) The movie wasn’t very good.                (b) They saw it last night.
          The movie which they saw last night wasn’t very good.
          (The movie that they saw last night wasn’t very good)

Exercises: 1. (a) The book was good              (b) I like it.
2. (a) I liked the woman.               (b) I met her at the party last night.
3. (a) The people were very nice.  (b) We visited them yesterday.
4. (a) He liked the composition.    (b) You wrote it.



Answer
1. The book which i like was good.
2. I liked the woman whom I met at the party last night.
3. The people whom we visited them yesterday were very nice.
4. He liked the composition which you wrote.
 


III. Using WHOSE

1. (a) We know the man.                                 (b) His bicycle was stolen.
We know the man whose bicycle was stolen.

2. (a) The student writes well.                                    (b) I read her letter.
The student whose letter I read writes well.

Exercises: 1. I apologized to the woman.      (b) I spilled her coffee.
2. I met the girl.                            (b) Her father is a manager.
3. The professor is excellent.         (b) I am taking her course.
4. The people were nice.               (b) We visited their village.




Answer
1.I apologized to the woman whose spilled her office
2. I met the girl whose the father is manager.
3. The professor whose taking my course is excellent.
4. The people whose we visited their village were nice.

thaks

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah seni musik tradisional nusantara

BAB I PENDAHULUAN 1.1.Latar Belakang Musik yang telah lama hidup dan berkembang di Negara Indonesia yang tercinta ini, diciptakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia dan memiliki sifat turun-temurun secara tradisional dari generasi yang satu kegenerasi berikutnya. Dari proses pewarisan yang turun temurun inilah musik jenis ini hidup dan berkembang sampai saat ini. Musik-musik ini sering disebut dengan istilah musik tradisioal yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena musik tradisional yang ada di Indonesia merupakan hasil karya cipta setiap suku bangsa (Batak, Dayak, Mentawai, Papua, Riau, Sunda, Jawa, Bali, dan sebagainya) yang hidup di bumi ini. Maka banyaknya jenis musik yang ada di tentukan oleh jumlah suku bangsa Indonesia yang cukup banyak. Selain itu, setiap suku bangsa yang hidup di Indonesia memiliki jenis musik yang berbeda dengan musik yang berkembang pada suku-suku bangsa lainnya di Negeri ini. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa musik tradisional adalah merup

Makalah Sejarah Linguistik

MAKALAH  SEJARAH LINGUISTIK Ditujukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Linguistik Umum Disusun oleh: Silvia Dewi Yasmaniar (15.3.01.0875)                                                         Dosen pembimbing Holik Mulyono S.Pd FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN STKIP PANGERAN DHARMA KUSUMA INDRAMAYU 2015 KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.   Alhamdulillahirabbilalamin, banyak nikmat yang Allah berikan, tetapi sedikit sekali yang saya ingat. Segala puji hanya layak untuk Allah Tuhan seru sekalian alam atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah tentang linguistik dengan judul ”SEJARAH LINGUISTIK”. Dalam penyusunannya, saya memperoleh banyak bantuan dari berbagai pihak, karena itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan yang begitu besar. Dari sanal

Karya Ilmiah: Pengaruh Media Tanam Terhadap Pertumbuhan Tanaman Kangkung

PENGARUH MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KANGKUNG KARYA ILMIAH Diajukan untuk Melengkapi Salah Satu Tugas Mata Pelajaran B iologi oleh: Catur Daniarsih Chintya Refilita Eva Oktaviani Silvia Dewi Yasmaniar Siti Rukoyah Sofiah Kelas:   XI I IPA 4 DINAS PENDIDIKAN NASIONAL SMA NEGERI 1 CIASEM Jalan Margasari 2 Sukamandi – Subang 41256 Telp.(0260) 520 190 Website : http//www.sman1ciasem.com Tahun Pelajaran 201 4 /201 5 Karya ilmiah yang berjudul PENGARUH MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KANGKUNG telah dibaca dan disetujui pada November 2014 oleh Kepala SMA Negeri 1 Ciasem,                                        Pembimbing, Ujang Sonjaya, S.Pd, M.M                                              Rina Linawati S.Pd . NIP 19641111198803100                                               NIP 197506221999032003 Ku persembahkan tuk: 1.       Bapak dan Ibu tercinta. 2.       Ibu gur