Langsung ke konten utama

Adjective clauses



ADJECTIVE CLAUSES

Terms:            
·         A clause is a group of words containing a subject and a verb.
·         Adjective clause is a dependent clause that modifies a noun. It describes, identifies, or gives further information about a noun.
·         Independent clause is a complete sentence. It contains the main subject and verb of a sentence (it also called a main clause).
·         An adjective clause is also called a relative clause.

Examples:

1.      The student who is buying a pen is Andika.
2.      The student whom I borrowed this pen is Andika.
3.      The student whose pen I borrowed is Andika.
4.      The pen which I borrowed belongs to Andika.

Adjective clause using WHERE

“Where” is used in an adjective clause to modify a place (city, country, room, etc.)
Example:
(a) The building is very old.                (b) He lives there (in that building).
The building where he lives is very old.

The two sentences above can also be combined as follows:
The building in which he lives is very old.
The building which he lives in is very old.
The building that he lives in is very old.
The building he lives in is very old.

Exercises: Combine the two sentences using adjective clause “where”

1. (a) The city was beautiful.              (b) We spent our vacation there (in that city).
2. (a) That is the restaurant.                (b) I will meet you there (at the restaurant).
3. (a) The town is small.                      (b) I grew up there (in that town).
4. (a) That is the drawer.                     (b) I keep my pens there (in that drawer).

answer:


1.      The city where we spent our vacation was beautiful.
2.      That is the restaurant where I will meet you.
3.      The town where I grew up is small.
4.      That is the drawer where I keep my pens there.



Adjective clause using WHEN

“When” is used in an adjective clause to modify a noun of time (year, day, time, etc.)
Example:
(a) I’ll never forget the day.                (b) I met you then (on that day).
      I’ll never forget the day when I met you.

The two sentences above can also be combined as follows:
      I’ll never forget the day on which I met you.
      I’ll never forget the day that I met you.
      I’ll never forget the day I met you.

Exercises: Combine the two sentences using adjective clause “when”

1. (a) Monday is the day.        (b) We come then (on that day).
2. (a) 07:05 is the time.           (b) My plane arrives then (at that time).
3. (a) 1960 is the year.             (b) The revolution took place then (in that year).
4. (a) July is the month.           (b) The weather is the hottest then (in that month).


Answer
1.      Monday is the day when we come.
2.       My plane arrives when the time is 07:05.
3.      The revolution took place when the year is 1960.
4.      July is the month when weather is the hottest.
 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah seni musik tradisional nusantara

BAB I PENDAHULUAN 1.1.Latar Belakang Musik yang telah lama hidup dan berkembang di Negara Indonesia yang tercinta ini, diciptakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia dan memiliki sifat turun-temurun secara tradisional dari generasi yang satu kegenerasi berikutnya. Dari proses pewarisan yang turun temurun inilah musik jenis ini hidup dan berkembang sampai saat ini. Musik-musik ini sering disebut dengan istilah musik tradisioal yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena musik tradisional yang ada di Indonesia merupakan hasil karya cipta setiap suku bangsa (Batak, Dayak, Mentawai, Papua, Riau, Sunda, Jawa, Bali, dan sebagainya) yang hidup di bumi ini. Maka banyaknya jenis musik yang ada di tentukan oleh jumlah suku bangsa Indonesia yang cukup banyak. Selain itu, setiap suku bangsa yang hidup di Indonesia memiliki jenis musik yang berbeda dengan musik yang berkembang pada suku-suku bangsa lainnya di Negeri ini. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa musik tradisional adalah merup

Makalah Sejarah Linguistik

MAKALAH  SEJARAH LINGUISTIK Ditujukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Linguistik Umum Disusun oleh: Silvia Dewi Yasmaniar (15.3.01.0875)                                                         Dosen pembimbing Holik Mulyono S.Pd FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN STKIP PANGERAN DHARMA KUSUMA INDRAMAYU 2015 KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.   Alhamdulillahirabbilalamin, banyak nikmat yang Allah berikan, tetapi sedikit sekali yang saya ingat. Segala puji hanya layak untuk Allah Tuhan seru sekalian alam atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah tentang linguistik dengan judul ”SEJARAH LINGUISTIK”. Dalam penyusunannya, saya memperoleh banyak bantuan dari berbagai pihak, karena itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan yang begitu besar. Dari sanal

Karya Ilmiah: Pengaruh Media Tanam Terhadap Pertumbuhan Tanaman Kangkung

PENGARUH MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KANGKUNG KARYA ILMIAH Diajukan untuk Melengkapi Salah Satu Tugas Mata Pelajaran B iologi oleh: Catur Daniarsih Chintya Refilita Eva Oktaviani Silvia Dewi Yasmaniar Siti Rukoyah Sofiah Kelas:   XI I IPA 4 DINAS PENDIDIKAN NASIONAL SMA NEGERI 1 CIASEM Jalan Margasari 2 Sukamandi – Subang 41256 Telp.(0260) 520 190 Website : http//www.sman1ciasem.com Tahun Pelajaran 201 4 /201 5 Karya ilmiah yang berjudul PENGARUH MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KANGKUNG telah dibaca dan disetujui pada November 2014 oleh Kepala SMA Negeri 1 Ciasem,                                        Pembimbing, Ujang Sonjaya, S.Pd, M.M                                              Rina Linawati S.Pd . NIP 19641111198803100                                               NIP 197506221999032003 Ku persembahkan tuk: 1.       Bapak dan Ibu tercinta. 2.       Ibu gur